Air Terjun Luweng Sampang

Yogyakarta bukan hanya popular dengan wisata budaya, kuliner serta wisata pantainya, tetapi Yogyakarta memiliki air terjun yang unik dan indah. Salah satu kabupaten yang tidak pernah sepi dari munculnya kemampuan wisata alam yang baru adalah Kabupaten Gunungkidul. Kondisi alam yang ada di Kabupaten Gunungkidul sukses membuat obyek wisata baru yang betul-betul cocok untuk dikunjungi. Air terjun yang belum popular tetapi betul-betul indah adalah Air Terjun Luweng Sampang.

http://prediksibola.hol.es/wisata/candi-borobudur-salah-satu-monumen-terbesar-di-dunia/

Di Wilayah Gunungkidul banyak pantai yang memiliki batu-batuan cadas, dan di air terjun ini dihiasi dengan batuan-batuan cadas yang berwarna putih, dan terlihat kontras dengan birunya air. Batuannya yang diserang erosi air sampai terkikis alami dan membuat garis garis yang unik. Bebatuan yang terbentuk membuat tebing ini betul-betul seperti dengan Antelope Canyon di Arizona. Jika beberapa pengunjung lihat keindahan Air Terjun Luweng Sampang ini dari atas bebatuan, air terjun itu mengalir ke satu lubang dan terbentuknya luweng itu.

Upside Down World Yogyakarta

Asal-usul dari penamaan Luweng Sampang ini diambil dari bahasa Jawa luweng yang mempunyai arti lubang dan sedang sampang yang disebutkan tempat dari kedatangan air terjun ini. Air terjun ini sendiri hanya berketinggian lima mtr. dengan debit air yang cukup rendah. Keindahan dari Air Terjun Luweng Sampang ini bertukar dan berubah sesuai dengan musim. Waktu bertandang ke tempat wisata ini waktu musim hujan, debit air akan besar sekali serta warna coklat dari tanah akan ikut menghiasi keindahan dan kecantikan dari air terjun ini.

Hutan Pinus Pengger Yogyakarta

Sekejap pada musim kemarau debit air terjun dikit semakin lebih kecil. Air akan jernih dan di sekitar air terjun beberapa pengunjung akan lihat kolam kecil dengan warna tosca yang menarik hati serta pemandangan bebatuan yang semakin cantik. Air terjun ini memberikan kondisi yang demikian tenang jika pengunjung ada dan nikmati keindahannya. Sebenarnya di daerah ini ada dua air terjun, jika beberapa pengunjung cari arus sungai yang ada mana akan dapatkan air terjun ke-2 dan jarak dari ke-2 air terjun ini tidak begitu jauh.

Anne Blog © 2018 Frontier Theme